Minggu, 09 Desember 2018

Pembangunan PLTA Cisokan Berhenti

PLTA Cisokan rencannaya akan menjadi salah satu mesin penghasil listrik berenegri varu terbarukan kebanggaan masyarakat jawa barat, namun sayangnya dalam pembangunan PLTA Cisokan masih terganjal sejulah masalah, salah satunya adalah masalah lahan. PLTA atau pembangkit listrik tenaga air cisokan yang berlokasi di Bandung Jawa Barat saat ini masih terganjal permasalahan lahan dalam pembangunannya.
PLTA Cisokan
PLTA Cisokan

Padahal, dalam permalasahan lahan ini sudah mendapatkan perizinan dari Gubernur jawa barat dan juga mendapatkan izin dari Bupati bandung Barat. Rahardjo Abumanan, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwa pembangunan pembangkit listirk tenaga air kebanggaan warga Bandung itu masih belum bisa dilakukan dikarenakan permasalahan lahan yang sampai saat ini masih dikuasai oleh pihak lain.

Rahardjo juga menyebutkan bahwa lahan tersebut masih dalam wilayah PLN. Sementara itu, Pembangkit listrik tenaga air Cisoka ini ditargetkan dapat beroperasi melayani pasokan listrik pada tahun 2024 atau 2025. Proyek PLTA Cisoka ini juga dikerjakan oleh 3 perusahaan yakni Daelim Industrial Co., Perusahaan asal korea selatan, ASTALDI perusahaan asal Italia, dan WIKA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar