Senin, 31 Desember 2018

Pengelolaan Blok South Andaman

Blok South Andaman akhirnya dilirik oleh PEARLOIL. PEARLOIL (Theralite) Limited menerangkan bahwa pihaknya sangat tertarik terhadap Blok South Andaman dikarenakan tiga alasan. Sebelumnya PEARLOIL (Theralite) Limited memenangkan lelang Blok South Andaman yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM (energi dan Sumber Daya Mineral).
Blok South Andaman
Blok South Andaman

Alasan pertama yang menjadi faktor tingginya minat PEARLOIL (Theralite) Limited terhadap Blok SOuth Andaman adalah dikarenakan lokasi Blok ini sangat dekat dengan andaman I dan juga andaman II yang dikelola oleh pihak Mubadala. Sementara itu, PEARLOIL juga terjalin afiliasi dengan Mubadala salah satu perusahaan yang berasal dari Uni emirat Arab.

Selanjutnya, Tris Zulfirmie Operation Manager PEARLOIL Limited mengungkapkan alasan keduanya yakni Penilaian PEARLOIL terhadap blok soith andaman adalah karena blok ini diyakini masih memiliki potensi cadangan minyak dan gas bumi yang sangat besar. Lalu alasan yang ketiga adalah blok south andaman masih ternilai ekonomis meskipun dalam prakteknya menggunakan skema kontrak yang disebut Gross Split. Untuk lokasi blok south andaman yakni bertempat di lpas pantau aceh dengan luas sebesar 3.548,69 km2 dan kedalaman laut mencapai 100 sampai dengan 1.500 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar